Jadwal Rilis Titanfall 2 Ditunda Hingga Tahun 2017


Pengembang Electronic Arts (EA), sudah siap merilis game terbarunya Titanfall 2 di kuartal III 2016. Sebelumnya game yang bergenre aksi robot itu akan diluncurkan tahun depan.

Seperti yang dikutip dari Gamespot, Selasa (8/3/2016), CFO EA, Blake Jorgensen, mengatakan bahwa game terbaru Titanfalll 2 itu akan diluncurkan tahun ini setelah pengembangan yang cukup lama.

Blake mengatakan akan merilis game terbarunya Titanfall 2 pada ajang Technology, Internet, & Media Conference. Walau belum secara resmi, EA dan developer Respawn Entertainment akan membuat Titanfall 2 bisa dimainkan di platform selain Xbox, seperti PS4.

“Tahun lalu game ini hanya rilis di Xbox. Walau belum resmi, kemungkinan kami akan meluncurkan game Titanfall yang baru dan memungkinkan game itu tidak hadir untuk satu platform,” kata Blake Jorgensen.

Seri pertama Titanfall dirilis pada Maret tahun lalu dan dikabarkan game tersebut berhasil terjual 925.000 keping tak lama setelah diluncurkan. Game terbaru Titanfall 2 yang kemungkinan tersedia untuk platform PS4 bukan tidak mungkin bisa melebihi angka penjualan itu.

Sayang belum diketahui bagaimana inovasi yang akan dihadirkan oleh EA untuk seri terbaru Titanfall itu. Selain game terbaru Titanfall 2, Jorgensen juga mengatakan pihaknya juga akan siap meluncurkan Battlefield tahun ini.

Kabar pengembangan game terbaru Battlefield 5: Armageddon cukup sangat mengejutkan. EA sepertinya cukup sukses mengembangkan Battlefield 4 sehingga Battlefield 5 akan diluncurkan tahun ini.

DICE Development Director Dan Vaderlind, mengatakan game terbaru Battlefield 5: Armageddon saat ini sedang dalam tahap pengembangan. “Setelah game terbaru Battlefront saat ini kami sedang mengembangkan Battlefield seri berikutnya,” ujarnya.

Dan Vaderlind tidak mau membocorkan jadwal perilisan dan spesifikasi lain dari game terbaru Battlefield 5. Bisa jadi spesifikasi dan jadwal pasti peluncuran game tersebut akan dipaparkan pertengahan tahun ini.

EA memang menjanjikan game terbaru Battlefield 5: Armageddon meluncur tahun 2016. Berarti setiap dua atau tiga tahun sekali game Battlefield meluncur dan banyak dimainkan pengguna. Game bergenre perang atau aksi Battlefield 3 dihadirkan empat tahun lalu, lalu Battlefield 4 diluncurkan 2013.

Namun ada kabar bahwa ada perubahan jadwal rilis untuk game Titanfall 2, Blake Jorgensen selaku CEO Electronic Arts mengumumkan bahwa jadwal rilis Titanfall 2 berubah dan tidak akan hadir dalam waktu yang dekat. Dengan kata lain, rilis game besutan publisher Battlefield ini dipastikan molor.

Jorgensen mengungkap bahwa para fans harus lebih bersabar dan jangan berharap terlalu banyak untuk saat ini. Karena Titanfall 2 baru akan `menampakkan` dirinya pada tahun fiskal 2017. Ini artinya jadwal rilis Titanfall 2 bisa saja terjadi antara 1 April 2016 sampai 31 Maret 2017.

Setelah banyak rumor terdengar, Vince Zampella selaku co-founder Respawn Entertainment, developer yang membesut game ini angkat bicara bahwa Titanfall 2 sebenarnya memang masih dalam proses pengembangan.

Zampella sebelumnya juga sempat mengungkap bahwa beberapa aspek di seri Titanfall terbaru ini telah ditingkatkan. Story mode dari Titanfall 2 dipastikan akan terintegrasi secara online, ia juga tidak ambil pusing mengenai salah satu pilihannya untuk menghilangkan campaign single-player di game terbarunya ini.

Seri pertama dari game ini sendiri dirilis secara eksklusif untuk platform Xbox 360, Xbox One dan PC pada Maret 2014 lalu. Bahkan, game multiplayer shooter ini juga laris manis dan mampu menembus angka jual 925.000 keping tak lama setelah diluncurkan.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment