Update Pokemon Terbaru Terkait Akan Adanya Pokemon Center dan Membiakkan Pokemon

Selain mengungkapkan seperti apa design nantinya pemimpin tim Pokemon Go, selama panel mereka di San Diego Comic-con 2016 Niantic Labs melalui CEO-nya John Hanke juga memberikan petunjuk apa saja pembaharuan yang akan mereka berikan untuk game yang sedang booming ini. Apa saja dalam gamenya yang kalian lewatkan ?

Berikut sudah kami rangkung poin-poin penting dalam Update Pokemon Go Terbarunya :

1.Sebuah Easter Egg Yang Belum Ditemukan ?


Niantics Labs memasukan sebuah petunjuk easter egg di tengah permainan yang belum pernah ditemukan siapapun juga. Data game ini pernah terungkap menyimpan nama-nama moster legendaris yang pasti akan muncul di dalam game. Namun itu jauh di dalam data internal gamenya, bukan di tengah permainan. Apa kira-kira Easter Egg yang disisipkan Niantic Labs?

2.Fungsi Pokestop Yang Lebih Banyak


Ya, Niantoc Labs berencana untuk mengkustomisasi fungsi PokeStop. Bukan sekadar tempat mencari PokeBall lagi nantinya. Terakhir kami mendengar mereka membatalkan fungsi menambah lokasi ini lagi, dengan alasan privasi dan keamanan (masuk akal, bisa saja ada PokeStop yang bakal digunakan seseorang memancing korbannya untuk sebuah tindak kejahatan). Menurut John Hanke, mereka mempertimbangkan agar kalian bisa menggunakan lure untuk menemukan obyek yang asing (bukan sekadar menarik perhatian Pokemon saja), dan itu bakal mengubah peran PokeStop bukan sekadar menjadi lokasi hunting item saja.

3.Pokemon Center Akan Segera Hadir
Ini yang banyak ditunggu penggemar game asli Pokemon di handheld Nintendo khususnya, dan sempat menjadi bahan perdebatan karena tidak muncul dalam Pokemon GO. Niantic Labs sudah memastikan jika lokasi ini akan mereka masukkan dalam gamenya nanti. Pokemon Center merupakan bangunan yang paling ikonik di mata pemain game Pokemon. Apalagi di rumah sakit untuk Pokemon ini ada banyak suster cantik yang melayani pelanggannya. Pokemon Center juga muncul berkali-kali di versi manga dan anime adaptasinya. Fungsi utama Pokemon Center adalah memberikan perawatan gratis bagi Pokemon pemain yang terluka atau pingsan. Selain itu, beberapa PokemonCenter juga menyediakan perlengkapan yang bisa dibeli pemain seperti PokeBall, Potion, dan sebagainya. Entah bakal seperti apa, dimana, dan apa fungsinya lokasi ini dalam Pokemon GO nantinya. Mereka hanya mengatakan, dalam PokeCenter tim kalian bisa mengkustomisasi PokeStop untuk permainan tim!

4.Gym Bukan Hanya Tempat Untuk Battle


Niantic Labs juga menyinggung jika mereka bakal menambahkan fungsi Gym nantinya dalam update terbaru Pokemon GO. Belum dijelaskan apa maksudnya. Namun sejauh ini kalian hanya bisa bertarung melalui Gym saja, bahkan pertarungannya hanya sebatas melawan Pokemon pemain lain yang dijalankan oleh AI. Apa mungkin nantinya kalian juga bakal mendapatkan kompetisi paling bergengsi bernama PokemonLeague? Atau Kalian bisa mengumpulkan GymBadge? Pasti akan keren jika karakter kalian mendapatkan tittle sebagai PokemonMaster!

5.Pokemon Seperti Game Beta


Ya, bisa dikatakan seperti itu, karena selama panel Niantic Labs mengatakan jika Pokemon GO yang sudah dirlis ini, yang telah melalui proses closed beta di 4 negara selama kurnag lebih 6bulan, ternyata baru 10% dari keseluruhan yang mereka inginkan. Baru 10% saja sudah mengalami masalah server, membludaknya pemain, dan keuntungan jutaan dolar yang mereka terima. Bagaimana jika game ini sudah lengkap nantinya ya?

6.Pokemon Breeding dan Pokemon Trading


Jika Pokemon Trading sudah menjadi isu yang diperbincangkan sejak game ini pertama kali dirilis, dan memberi kalian opsi untuk memanfaatkan lebih baik banyaknya monster yang sama dengan saling bertukar dan berinteraksi sosial dengan pemain lainnya, maka opsi Breeding ini fungsinya berbalik arah. Dengan Breeding, kami menduga akan sama seperti tipikal game mobile lainnya, kalian bisa meng-combine 2 Pokemon dengan level dan tipe sama. Memang sudah ada fitur telur dalam Pokemon GO, yang menjadi bagian proses breeding dalam game aslinya, namun prosesnya tetap tidak sama seperti breeding yang kita kenal dalam sebuah game Pokemon. Sedangkan untuk Pokemon Trading, merupakan fungsi yang memang sudah ada di game aslinya di Nintendo, yang banyak diminta oleh penggemarnya. Jika yang Breeding masih wacana, tampaknya untuk Trading benar akan diterapkan dalam update terbaru Pokemon GO nantinya.

7.Pokemon Legendaris dan Ketiga Tim


Sebelumnya Niantic Labs belum mengkonfirmasikan resmi. Kini selama Comic-Con, mereka mengatakan jika ketiga burung legendaris memang terkait dengan ketiga tim, seperti tergambar pada desain logonya.
Berhubungan dengan ketiga monster kuat tersebut, Niantic Labs juga mengkonfirmasikan cara evolusi Eevee dengan memberi mereka nama salah satu saudara Eevee dari anime Pokemon. Kalian bisa mengubah nama Eevee menjadi Sparky, Rainer atau Pyro sebelum mengevolusikannya menjadi Jolteon, Vaporeon atau Flareon. Niantic Labs juga menjanjikan Pokemon makin banyak langka yang dimasukkan dalam game nantinya untuk melengkapi total 151 Pokemon Generasi pertama yang eksis dalam game ini.

8.Update Terbaru Pokemon Go Untuk Perbaiki Glitch


Niantic Labs sebenarnya sudah mendesain sistem yang menarik untuk kalian mendeteksi pasti dimana lokasi Pokemon buruan, melalui fitur Nearby / jejak kaki Pokemon. Sayangnya, fitur ini terkadang nge-bug, dan jejak kaki Pokemon yang muncul bisa tiga semua, meskipun kalian sudah berjalan mondar-mandir di satu lokasi. Selama panel di Comic-Con, mereka mengakui bug tersebut. Ya, mereka sudah mengetahuinya, namun belum melakukan tindakan apa pun. Sepertinya fokus utama mereka saat ini hanya menjaga kestabilan servernya saja. Namun bug ini sudah menjadi perhatian untuk dibenahi dalam update terbaru Pokemon GO nantinya.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment