Review Game Metal Gear Solid 5 : Phantom Pain


72 detik. Pada awalnya, rasanya seperti sebuah kesalahan. Tidak ada alasan mengapa dibutuhkan begitu lama untuk mendorong antara Mother Base platform. Atau mengapa permainan didefinisikan oleh kebebasan memaksa Anda untuk melakukan perjalanan dalam garis lurus. Tidak ada pemandangan, tidak ada panggilan masuk, tidak ada prioritas untuk menyulap ... selain mendengarkan salah satu kaset audio permainan. Sebuah rekaman yang berlangsung ... 69 detik. Sial. MGS5 adalah permainan sehingga seimbang, luhur Authored dan bernuansa, bahkan kesalahannya dihitung; Gifting Anda kebebasan belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi tidak takut untuk membatasi pilihan Anda untuk membuat momen kuat introspeksi.
Tiga minggu yang lalu, sama memposting review kemajuan MGS5, berdasarkan 35 jam saya bermain. Setelah mencapai kesimpulan cerita 70+ jam kemudian, aku terburu-buru untuk label pertandingan final MGS Kojima sebagai 'luar biasa'. Ini lebih baik dari itu. Mekanis, itu luar biasa, sebagaimana dibuktikan oleh anekdot, argumen dan video dari pemainnya. Anda dapat mengambil sebuah konvoi militer dengan peluncur granat Fakel, tapi itu akan lebih menyenangkan jika menggunakan kotoran kuda, sebuah umpan tiup dan balon Fulton.


Kemenangan MGS5 dibuat dengan sangat cermat, ditumpuk dan saling sistemnya, yang memberikan Anda kontrol lebih, lebih banyak pilihan, dari hampir semua permainan lainnya yang pernah. Aku bisa mengisi halaman yang menggambarkan jalur upgrade dari satu peralatan, dan bagaimana interrelates ke pohon keterampilan lain. Misalnya, MGS5 ini 30 menit E3 demo menunjukkan empat cara yang sangat-beragam untuk menyelesaikan misi Jalan Pahlawan, seperti yang diposting di bawah ini. Atau menonton 38 detik video yang kotak kardus, dan menyadari mengapa mengumpulkan pin-up poster dari open-world bukan hanya tertagih acak. Dalam MGS5, semua Anda 'off misi' kesibukan dan penemuan dapat diinvestasikan kembali untuk meningkatkan pengalaman inti.
Bahkan 60 jam dalam, membuka item seperti Sleep Grenade, Stealth Camo dan non-mematikan senapan sniper mengubah cara Anda bermain. Sistem Mother Base MGS5 ini luas akan membutuhkan seribu kata untuk menguraikan secara singkat kedalamannya, belum lagi 150 sisi-ops: non-esensial, tapi sangat berharga, misi yang reward Anda dengan sumber daya vital e.g translator, memungkinkan Anda untuk menginterogasi penjaga untuk petunjuk tentang lokasi barang. Kedengarannya menakutkan, tapi MSG5 tetes feed kompleksitas. Anda diberi terselubung kering-lari dengan setiap peralatan baru (misalnya, terhadap penjaga tunggal) dan permainan 'kunci' yang tidak perlu pilihan menu saat memperkenalkan Mother Base baru atau fungsi iDroid untuk membuat belajar lebih mudah.


Bisa dikatakan, itu besar, dan saya ingat menatap layar pilihan, 20 jam di (sekitar 25% Completion), dengan 19 tertunda proyek R & D, 30+ pita audio yang tidak terdengar, puluhan 'completion' misi dengan di setidaknya 4 tersembunyi sub-tujuan blanked keluar, dan 10+ sisi-ops yang tidak ditangani. Ini adalah tantangan nyata bagi gamer MGS lebih tradisional-tertib, yang mungkin menganggap misi apapun sebagai kegagalan kecuali mereka telah terpaku sebuah peringkat S dengan tanpa membunuh dan tidak mendapat alert.
Misi dapat mengaburkan, dengan fokus pada ekstraksi sandera, eksekusi target dan perusakan barang. Kadang-kadang, itu hampir pola mantra-mantra dari melengkapi ulang dan menyebarkan kembali ke medan perang pusaran gambar yang sama dan suara tapi efek mati rasa ini cukup disengaja, dan ditanggung oleh tema permainan yang lebih luas 'siklus balas dendam'. Dengan kata lain, bagaimana persaingan yang ditempa dalam konflik yang sedang berlangsung dan lewat di antara generasi melalui mitos urban. pejuang kemerdekaan seseorang adalah teroris orang lain, dan feed ke mengapa pahlawan Big Boss akhirnya menjadi dikenal sebagai penjahat utama seri meskipun tidak yang jelas. Kojima mengerti mondar-mandir dan ketenangan hampir selalu diikuti oleh tak terduga rencana wahyu, pertempuran bos atau pergeseran dalam nada.


Jika Anda telah berjuang dengan game MGS sebelumnya, ini adalah yang paling intuitif, termasuk belum mandiri. MGS5 penuh mengangguk untuk pengetahuan seri, tapi semua hardcore, kipas dorongan, alur nuansa tersembunyi dalam kaset kaset opsional untuk disimak karena Anda menjelajah medan perang. Anda bahkan tidak perlu tahu plot Ground Zero, dan permainan recaps untuk Anda tetap. Dari detik pembukaan intro ini, Anda disalurkan untuk belajar kontrol, dan motivasi Anda jelas itu adalah kisah balas dendam, murni dan sederhana. Setidaknya, itulah Kojima 'sederhana'.
Jika ada, penggemar hardcore mungkin sentuhan kecewa dengan singkatnya potongan adegan, dan plot inti sedikit vanili bagi mereka disapih pada meta-konsep dari La-Li-Lu-Le-Lo. Namun, jika Anda tidak melihat akhir MGS2, Anda akan dimaafkan karena mengkritik pahlawan Raiden sebagai realistis yang naif - tanpa menyadari pentingnya karakter untuk sengaja diformulasikan, dan sangat meta, struktur MGS2 ini. (Mild spoiler) MGS5 mengambil konteks metafora game sistem sebagai tema ini selangkah lebih maju, dengan dampak yang menghancurkan (Spoiler ends).


Tidak ada cut scenes selama 20 menit tentang peran The Patriots dalam sejarah abad ke-20 seperti di MGS4, namun peristiwa MGS5 menawarkan dengan lebih cerdik, kadang-kadang mendalam, komentar tentang ras, agama, sistem sosial, sifat komunikasi, warisan dan bahaya obsesi. Kedengarannya intens, tapi itu jarang mengganggu. Ini adalah sebuah karya filosofis yang kuat yang bermanfaat dibandingkan dengan sastra yang hebat. Studi diakui seorang pria dalam kekacauan Thomas Hardy, Walikota Casterbridge, beruang beberapa kesamaan, tapi tidak membiarkan Anda mengalahkan beruang dengan peluru karet dan ekstrak dia di balon untuk hidup dalam kebun binatang ponsel Anda.
Pada saat ini, diam-diam, tekanan diri dikenakan, untuk menyelesaikan misi benar dapat merasa luar biasa, dan permainan menghantui pikiran Anda. Aku menghabiskan malam bermimpi tentang gerak lambat Reflex takedowns dan hari merenungkan taktik segar untuk misi ekstraksi kargo jahat. MGS5, sengaja, menempatkan Anda melalui penderitaan mental, yang memungkinkan Anda untuk lulus misi dengan, katakanlah, empat dari tujuh tujuan lengkap mimpi buruk pemain hardcore tapi ini adalah kegagalan sebagai kekuatan. Beberapa permainan memaksa Anda untuk memikirkan kembali skenario dan acara begitu sungguh-sungguh, atau berfantasi tentang bagaimana Anda akan mengatasi mereka dengan kit yang lebih baik.


MGS5 bukan tanpa kejengkelan. Anda Tenang sniper sobat mungkin terlalu kuat di tahap terakhir permainan, sehingga Anda 'dipaksa' untuk menggunakan nya belanja misi berlari lucu di dataran Afghanistan daripada menggunakan D-Horse. Namun, itu bukan kebetulan kau insentif untuk ikatan dengan tenang, dan Anda akan akhirnya bersyukur. Beberapa misi kemudian ridiculously keras (belum *hampir* selalu adil), dan saya restart beberapa 20-30 kali. Dalam pertempuran kedua dari belakang, Anda dipaksa untuk berpikir tiga langkah ke depan, splicing menekan kontrol dalam sekejap. Sebut penurunan pasokan, tambang tanaman, reload RPG, memesan pemboman ... bahkan selang sesaat berarti kematian.
Ini ujian akhir dari apa, atau lebih tepatnya *yang*, Anda telah menjadi ... yang bergema jauh ke dalam adegan akhir. Ini juga meniru modern multi-tasking, mati rasa, budaya internet yang MGS5 memiliki begitu banyak untuk mengatakan tetapi, sekali lagi, itu untuk lain waktu. MGS5 memiliki sesuatu untuk semua orang, tapi nuansa halus permainan mungkin hilang pada beberapa pemain.


MGS5 adalah kisah transformasi, dari apa yang membuat seorang pria baik menjadi buruk, atau lebih akurat apa yang memisahkan manusia dari mitos. Untuk memahami itu, Anda perlu memisahkan permainan, dengan sistem brilian dan struktur sengaja intens, dari efeknya pada Anda, pemain, meskipun mereka bekerja dalam simbiosis. Melalui desain murni, Kojima membuat Anda merasa semakin kuat, namun konflik dan bingung. Pada saat-saat, hampir 60 jam, Anda melihat sekilas Mother Base dan bertanya-tanya bagaimana itu bisa begitu besar, atau ketika Anda merekrut begitu banyak tentara. Anda hampir pinus untuk kenaifan misi sebelumnya, dan menyesal dipaksa ke dalam keputusan, sambil mendorong maju dengan struktur permainan dan nafsu Venom Ular untuk membalas dendam - dicerminkan oleh niat buta Anda hanya untuk mencapai akhir cerita.
Pada kali, permainan hampir tidak tertahankan, dan Anda perlu drop ke Ibu Basis hanya untuk mendinginkan. Ini gila, tetapi mengambil virtual mandi untuk mencuci darah (dan mengisi ulang kemampuan Reflex Anda dan penyembuhan, sehingga lebih dari kosmetik) benar-benar bekerja sebagai reboot mental. Permainan ini hanya begitu besar, ada kali rasanya seperti itu tidak akan pernah berakhir (mild spoiler) terutama ketika Act 2 meminta Anda untuk memutar ulang misi familiar pada kesulitan ekstrim atau dengan sempurna Stealth. Beberapa orang melihat ini sebagai kekalahan jalan, yang mungkin benar, tetapi juga hubungan ke tema yang lebih luas tentang bagaimana sejarah tidak mungkin sebagai beton seperti yang tampak. (Spoiler end). Ini kejam sulit nanti, juga menyebabkan saya untuk bersumpah dan pukulan soft furnishing lebih keras daripada permainan di memori baru. Ketika Anda akhirnya mencapai resolusi yang Anda telah mencari, 'penderitaan' masuk akal, dan sangat mudah untuk menyesal berharap semua itu.


MGS5 adalah sebuah mahakarya. Sulit untuk membayangkan permainan AAA lain yang akan diizinkan siklus pembangunan lima tahun, namun merasa begitu benar-benar karya satu orang. Sebuah permainan di mana Anda dapat mengunjungi sel tahanan dan mendengar Joy Division, hanya karena band favorit direktur. MGS5 adalah warisan yang layak, dan jejak yang akan dirasakan dalam permainan open-world tahun-tahun mendatang. Hanya mencoba mengunjungi ulang GTA 5 dan mengalami rasa frustrasi karena tidak mampu Fulton Ekstrak wadah penyimpanan, apalagi menggunakan isinya sebagai bagian dari simulasi sumber daya mikro-manajemen yang kompleks. Kojima telah menetapkan bar baru untuk kontrol open-world dan kedalaman interaksi.
Aku bisa menulis ribuan kalimat, dalam kombinasi yang tak terbatas, dan masih tidak merasa seperti aku melakukan ini grand, membingungkan keadilan kerja - namun kesimpulan yang paling pas terletak di dalam MGS5 sendiri, dan rekaman audio tersembunyi menghancurkan ekonomi dan pemaknaan. Tanpa menggunakan spoiler, sentimen yang adalah tanda pas off untuk ini yang paling luar biasa dari seri: kadang-kadang cara terbaik untuk mengekspresikan perasaan Anda adalah dengan adanya kata-kata.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment