Review 5 Game Terbaik Tahun 2015


Kalian termasuk baru dalam dunia game, dan memilih platform Sony PlayStation 4 sebagai rekan bermain? Well, ada banyak game menarik yang bisa dimainkan setelah PS4 hadir selama dua tahun ini. Dan untuk mempermudah pencarian, berikut kami pilihkan 10 game terbaik yang dirilis untuk PS4 selama setahun belakangan. Memilihnya sangat sulit, karena selain hampir semua game memiliki keunggulan, juga dirilis secara multi-platform, sehingga kesan eksklusifitasnya sedikit luntur. Namun Sony tetap menjaga konsol game mereka ini dengan banyak judul eksklusif, apalagi sampai akhir tahun depan, sehingga bisa menjadi investasi hiburan jangka panjang kalian. Untuk tahun 2015 ini, seperti yang telah sering kami dengungkan, Bloodborne memang menjadi yang paling menonjol dan bisa dibanggakan oleh Sony, selain deretan banyak game indie yang memang diluar dugaan tidak kalah menarik. Termasuk di sana kami pilihkan game remastered yang selain bisa menjadi kesempatan kalian mengenal game terbaik di tahun-tahun yang lalu, perilisan ulang untuk PS4-nya tidak sampai membuang waktu kalian percuma ketika memainkannya kembali, karena tetap worth it untuk dimainkan. Apa saja game PS4 terbaik Tahun 2015 ? Langsung Saja Simak Artikel Dibawah ini !

1.Bloodborne

Menjadi game eksklusif yang paling diunggulkan Sony tahun ini, Bloodborne sukses menyita perhatian dunia. Game action dengan unsur RPG ini memang membawa nuansa Dark Souls yang sudah lebih dulu tenar. Namun Hidetaka Miyazaki, sang sutradara tetap memberikan ciri khasnya. Mulai nuansa Gothic settingnya mendukung memberikan atmosfer yang mencekam dan misterius. Rating Mature cukup menggambarkan banyaknya darah yang bisa kalian temui selama bertarung dengan monster, melalui gameplay action yang cepat, tidak seperti Dark Souls yang kita kenal selama ini, namun tetap membawa tingkat kesulitan brutal yang bisa saja membuat kalian frustasi jika tidak tahan. Dengan setiap pertarungan yang membuat kami bersemangat, sepertinya kesulitan dalam menghadapi setiap musuh bakal memberi kepuasan maksimal seandaikan kalian berhasil mengalahkan mereka.


2.The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt pantas mendapatkan predikat sebagai RPG terbaik. Banyak gamer menantikannya karena beberapa hal. Mulai ceritanya yang memang diadaptasi novel fantasi karya Andrzej Sapkowski, permainannya yang bisa bikin kalian jomblo sementara karena begitu panjang menyita waktu, hingga mungkin bisa juga menjadi faktor kenapa game ini laku keras (terutama di kalangan gamer cowok), adalah fan service bertebaran dimana-mana. Karakter telanjang, hingga adegan intim diantara mereka, menjadi bumbu menarik selama permainan. Karakternya, Geralt of Rivia, juga sedikit menyerempet peran karakter Bloodborne lho, seorang pemburu monster (disebut witcher dalam game). Pastikan saja kalian siap mental sebelum memainkannya. Bukan karena tingkat kesulitannya, atau pertarungannya yang berdarah-darah seperti Bloodborne, namun setting dunia open-world terluasnya bisa saja membuat kalian frustasi jika ingin menjelajahi, dan menyelesaikan semua quest-nya.

3.Metal Gear Solid V: The Phantom Pain 

Sebagai karya terakhirnya bersama Konami, Kojima Productions pun benar-benar all out dalam menggarap game ini. Bahkan bisa disebut inilah karya MGS terbaik yang pernah dibuat oleh Kojima, dan juga game stealth terbaik sepanjang masa. Kebebasan dalam menjalankan dan menyelesaikan misi membuat strategi dalam bermain masing-masing gamer berbeda satu dengan lainnya. AI yang lebih pintar dan “awas” dalam mendeteksi kehadiranmu juga membuat game ini semakin menantang. Jangan lupakan juga, penggunaan FOX Engine yang memukau, dan bisa menjadi tulang punggung game-game Kojima selanjutnya bersama Sony kelak.

4.Fallout 4

Fallout 4 hadir dengan skala yang lebih besar dibandingkan Fallout 3, dan langsung menjadi bahan perbincangan saat dirilis kemarin. Dunia, elemen eksplorasi, fitur crafting dan juga kisah dari game ini dipoles dengan sangat baik, menjadikannya sebagai salah satu game RPG sandbox terbaik tahun 2015. Game ini juga memiliki elemen pemilihan keputusan yang digabungkan dengan baik melalui narasi-narasinya, sehingga membuat replay value dari game ini menjadi sangat tinggi. Semakin menarik jika kamu juga memainkan Fallout Shelter yang dirilis untuk iOS dan Android.

5.Batman: Arkham Knight

Di saat versi PC-nya banyak masalah hingga memaksa Rocksteady merilis banyak update dan patch, versi konsol dari Batman: Arkham Knight hadir jauh lebih baik. Game ini benar-benar menutup seri Arkham dengan sempurna, baik dari segi gameplay maupun kisah yang ditawarkan. Bisa dibilang ini adalah game detektif sekaligus game superhero terbaik yang pernah ada hingga saat ini. Berbagai fitur tambahan seperti mengemudikan Batmobile juga semakin menambah nilai dari game ini.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment